Usai Pilih Atlet Juara, Ma’arif Gebog Fokus Hadapi Porsema Kudus

0
509
Kontingen MINU Attarbiyatul Islamiyah Jurang meraih juara umum Porsema tingkat MI se-Gebog

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus Majelis Wakil Cabang (PMWC) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU kecamatan Gebog menggelar Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif (Porsema) XII tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Ahad-Senin (27-28/11/2022). Kegiatan dipusatkan di MINU Tsamratul Wathan Gondosari

Dari 25 kontingen MINU se-Gebog itu, Porsema telah berhasil menentukan Juara umum 1 yakni kontingen MINU Attarbiyatul Islamiyyah Jurang dengan emas 5, perak 3 dan perunggu 3. Sementara juara umum 2 MINU Miftahul Huda 02 Karangmalang (4 emas,2 perak, 4 perunggu) dan MINU Miftahul Huda 01 juara umum 3 (3 emas, 4 perak dan 2 perunggu).

Ketua Panitia Yulistianto mengatakan Porsema XII dimaksudkan untuk  menyiapkan dan  membekali anak didik sebagai generasi yang memiliki kemandirian, akhlakul karimah, cinta NU dan kiai serta NKRI. Disamping itu, Porsema juga untuk mencetak anak didik yang siap mental, sportif dalam meraih prestasi.

“Ini juga menjadi ajang seleksi mengikuti  Porsema tingkat Kabupaten Kudus,Januari 2023 mendatang,”jelas Kepala MINU Tsamrotul Wathan Gondosari ini.

“Para juara 1,2,3 setiap cabang lomba akan dikirim mengikuti Porsema Kudus”lanjutnya.

Ketua PMWC Ma’arif Mahfud Nahrowi menyambut baik pelaksanaan porsema tingkat kecamatan ini. Ia mengharapkan para juara bisa mempersiapkan diri, memperbanyak latihan untuk menghadapi Porsema tingkat Kabupaten.

“Semoga atlit-atlit Ma’arif Gebog tetap mampu berkiprah dan meraih prestasi juara,”harapnya.

Pada porsema XII melombakan cabang olah raga Catur, Bola Volly, Bulu Tangkis, Lari sprint, lari jauh dan Sepak takraw serta senam NU. Sedangkan cabang seni diantaranya lomba kaligrafi, puisi religi, pidato, pencak silat wiraloka, karaoke qosidah dan film documenter.(adb/ros)

Comments