UPZISNU Ngembalrejo Salurkan Sembako Korban Banjir

0
935
Petugas UPZSINU Ngemballrejo menyerahkan sembako ke rumah warga terdampak banjir

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Banjir yang beberapa hari ini melanda desa Ngembalrejo mengundang kepedulian elemen NU setempat. Baru-baru ini, Pengurus Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Ngembalrejo Bae Kudus langsung bergerak menggalang donasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah, dari hasil donasi yang terkumpul kami distribusikan berupa paket sembako kepada sebagian warga Ngembalrejo yang terdampak banjir.“ujar Ketua UPZISNU Ngembalrejo Muhammad Room.

Muhammad Room menjelaskan aksi peduli ini merupakan program sosial yang sudah menjadi rutinitas . Kendati belum bisa merata, pihaknya berharap bisa meringankan sebagian masyarakat yang terkena banjir.

“Kami juga berterima kasih kepada para donatur yg telah ikut donasi dalam rangka meringankan musibah ini. “imbuhnya.

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Ngembalrejo Gus Khifni Nasif menambah langkah UPZSINU untuk menindaklanjuti instruksi PCNU Kudus untuk menggalang donasi bagi korban banjir yang ada di beberapa wilaya kota kretek ini.

“Meskipun wilayah kami sendiri juga dilanda banjir, hasil donasi juga juga kami serahkan ke kordinator NU peduli.”terangnya.(rls/adb).

Comments