Terkait Vaksinasi, Walikota Kota Semarang Apresiasi Dukungan MUI

0
783
Prof Erfan Soebahar/ Foto: istimewa

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang mendukung secara penuh Fatwa Pengurus Pusat (PP) MUI Nomor 02 Tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid 19 dari Sinovac Life Sciences Co Ltd.

“MUI Kota Semarang mendukung dan siap menyukseskan program vaksinasi Covid – 19 Sinovac, sebagai ikhtiar memutus mata rantai virus itu dan mempercepat kehidupan normal,” tegas ketua umum MUI Kota Semarang, Prof Dr KH Moh Erfan Soebahar M.Ag Rabu (13/1/2021).

Tokoh-tokoh di Kota Semarang, katanya, sudah melakukan cek kesehatan, termasuk dirinya. “Ini menjadi bukti, MUI Kota Semarang ikut serta mengawal suksesnya vaksinasi dan meminta masyarakat ikut dengan kesadaran akan langkah penting ini,” paparnya.

Prof. Erfan menyatakan, pro-kontra soal vaksin Sinovac, harus diakhiri. Sebab, melaksanakan aktivitas yang sifatnya memelihara penjagaan keselamatan jiwa (hifdzun nafs), adalah bagian penting dari kesadaran ajaran agama yang esensial.

“Jika berlarut-larut dalam perdebatan, hanya memboroskan energi, jauh dari upaya menyelesaikan pandemi yang minta segera diatasi dan diakhiri. Kita serahkan saja kepada tim yang ahli soal uji klinis vaksin dan Pemerintah, supaya segera bertindak menyelamatkan warga bangsa ini,” ungkapnya.

Merespons dukungan MUI itu, walikota Semarang, H. Hendrar Prihadi SE MM memberikan apresiasi positif. “Program vaksinasi Covid – 19 sudah berjalan dan dimulai dari Pak Jokowi. Dengan vaksin ini, kita akan bersama-sama mengatasi pandemi yang berkepanjangan,” katanya. (rls/ ibd, adb, ros)

Comments