Takmir Masjid Besar Darusssalam Gelar Diklat Kader

0
277
Peserta foto bersama dengan panitia dan pengurus Takmir Masjid

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Untuk menyiapkan kader calon pengurus takmir masjid, Masjid Besar Darussalam menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kader, 19 – 20 Zulhijjah 1445 H/ 26-27 Juni 2024 M.

Diklat yang dilangsungkan di Taman Sardi, Dawe, Kudus yang mengusung tema                                            “Penguatan Kader Berbasis Kearifan Lokal menuju Generasi Produktif” ini dibuka langsung oleh K Muhammad Muhibbin, ketua Takmir Masjid Besar Darussalam.

Dalam sambutannya K Muhammad Muhibbin, agar para peserta bisa mengembangkan ilmu (pengetahuan) yang diperoleh selama mengkuti Diklat.

“Kembangkan ilmu yang telah Anda dapat, karena kelak kalian akan menjadi pemimpin yang senantisa harus bisa mengayomi dan membawa kemaslahatan bagi ummat,” tuturnya.

Untuk materi yang disampaikan dalam Diklat, cuku menarik. Mulai dari administrasi dan anagemen organisasi, kepemimpinan dalam konteks medsos, visi generasi yang produktif, teknik penulisan dan hunting berita, membangun jiwa mengaji dan pedagang, dan militansi ideologi serta karakter kader rahmatal li al-’alamin.

Sedang para pemateri yang dihadirkan terdiri atas K Muh Muhibbin, Kaharuddin Nafis, Arif Musta’in, H Ali Ihsan, Ustaz Zainuri, dan H Kusdi.

Panitia Diklat, Bambang Ahlis Mabruri, mengutarakan, penyelenggaraan Diklat ini bertujuan untuk membekali para kader, yang akan meneruskan peran kepemimpinan tokoh-tokoh atau para pendahulu, yang telah meletakkan pondasi dasar dalam berbagai hal.

”Dan tugas generasi penerus melanjutkan perjuangan para pendahulu, untuk dapat menjadikan kemaslahatan ummat di berbagai bidang dan memajukan Dukuh Jetak, sehingga wilayahnya tetap menjadi kampung yang religius, beradab, semangat, rukun dan merawat sikap kegotongroyongan,” katanya. (ros/ luh, adb)

Comments