Siapkan 71 Khataman di Harlah ke-71 Fatayat NU

0
529

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pada usianya yang ke-71 tahun ini, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kudus menyiapkan khataman al-Quran sebanyak 71 khataman pada puncak Hari Lahir (Harlah), yakni 24 April mendatang.

Demikian disampaikan ketua panitia Harlah ke-71 Fatayat NU Kudus, Yenni Astuti, kepada Suaranahdliyin.com, Sabtu (17/4/2021).

“Khotmil quran ini akan dikoordinasi oleh Ikatan Hafidhah Fatayat (IHF). Peserta khataman ini melibatkan kader Fatayat dari Cabang dan sembilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Kabupaten Kudus,” terangnya.

Yenni Astuti diamini Ketua PC Fatayat NU Kudus, Nik Hayati, mengutarakan, bahwa puncak Harlah ke-71 Fatayat NU di Kabupaten Kudus, akan diselenggarakan pada Sabtu (24/4/2021) mendatang di Lantai II Kantor PCNU Kabupaten Kudus.

“Nanti akan ada tumpengan juga, sehingga acaranya nanti dilangsungkan sore menjelang buka bersama. Sekalian buka bersama. Undangan juga terbatas, karena masih dalam situasi pandemi,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, selain khataman al-Quran, ada beragam agenda lain yang telah disiapkan pihak panitia, yakni lomba Mars Fatayat dan Sholawat An-Nahdliyyah, lomba kreasi kuliner tradisional berbahan jagung, serta seminar politik perempuan.

“Di luar itu, kami berharap pula dukungan dari NU Care LazisNU Kabupaten Kudus, sehingga bisa merealisasikan program santunan bertepatan dengan puncak Harlah nanti,” ujarnya. (ros, gie/ adb, rid)

Comments