Serap Aspirasi melalui Gelaran LVP Petani Millenial

0
195
Pengumuman LVP yang digelar Fathan Center

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Fathan Center sukses menggelar Lomba Video Pendek (LVP) di Bukit Coffe Menawan, Gebog, Senin (28/09/2020). Acara yang bertajuk peran PKB dalam memberdayakan pahlawan pangan dalam negeri ini sekaligus bertujuan untuk mendengarkan aspirasi seputar dunia pertanian.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Fraksi PKB DPR RI Drs. H. Fathan Subchi, Wakil Ketua DPRD Kudus Drs. H. Ilwani, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, Mutrikah, serta semua finalis lomba video pendek.

Menurut Fathan, dunia pertanian dalam negeri harus lebih didorong agar kian produktif. Petani sebagai pahlawan pangan tidak hanya bisa menopang kebutuhan satu negara saja, tapi bisa lebih hebat lagi dan mendunia.

“Inilah mengapa saat ini Cak Imin menginstruksikan kepada seluruh kader PKB untuk vokal mendorong tumbuhnya dunia pertanian. Supaya rakyat Indonesia bisa makmur dan digdaya dengan kesuburan tanahnya serta luas lahan yang ada,” ujar Fathan.

Fathan juga mendorong tumbuhnya minat generasi millenial terhadap pertanian. Jangan dikira anak-anak muda tidak bisa sukses di dunia pertanian. Banyak pula petani muda, yang dengan kreativitas dan inovasinya kemudian sukses memasarkan produk tani yang ia kelola.

“Misalnya dengan mengkolaborasikannya dengan dunia wisata, hidroponik, dan sebagainya. Inovasi, kolaborasi itu kuncinya,” imbuh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini.

Senada dengan Fathan, Mutrikah juga memiliki pandangan untuk mengembangkan wisata berbasis pertanian (agrowisata) di Kabupaten Kudus. Hal itu dilakukan agar nantinya Kudus tidak hanya dikenal dengan wisata religinya saja. Tetapi juga agrowisatanya, atau bahkan kebudayaannya.

“Memunculkan klaster wisata unggulan baru itu lah yang saat ini menjadi bidikan Dinas Pariwisata Kudus,” katanya. (rls/ rid, adb)

Comments