Pelantikan PR IPNU-IPPNU Karangmalang
Ke Depan, Kader IPNU-IPPNU Bakal Lanjutkan Kepemimpinan NU

0
427
Pengurus terlantik PR IPPNU Karangmalang

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) desa Karangmalang Gebog Kudus masa hidmah 2023-2025 resmi dilantik, Kamis malam (22/2/2024). Kepengurusan di bawah ketua M. Radian Ilham (IPNU) dan Reny Trisna Anggraini (IPPNU) ini dibaiat dan dilantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Gebog.

Ketua PAC IPPNU kecamatan Gebog Nanda Fatimatuz Zahro mengatakan kepengurusan IPNU-IPPNU harus bisa menggerakkan kaderisasi yang masif dan program kerja kreatif. Hal ini menjadi modal investasi kaderisasi terhadap NU di masa mendatang.

“Disadari atau tidak,  10 tahun ke depan kader IPNU IPNU akan menggantikan dan melanjutkan kepemimpinan NU atau Muslimat,”tandasnya.

Nanda menandaskan kader IPNU-IPPNU memiliki mental sosial dan mental akademik yang hebat  Lantaran mereka dilatih dalam organisasi.

“Sebagai seorang pelajar tugasnya adalah belajar,  jangan takut salah.Teruslah menyibukkan diri dengan hal positif,”ujarnya.

Ia juga membeberkan tiga kunci keberhasilan menjalankan roda organisasi. Pertama, menghindari konflik organisasi destruktif yang bisa merusak organisasi.
“Mari kita saling berkontribusi mewujudkan mimpi-mimpi organisasi dengan melaksanakan kaderisasi dan program kreatif,”ajak Nanda.

Kunci kedua, kata dia, fokus tujuan organisasi. Ketiga, seorang pelajar harus percaya diri (PD).

“Kader IPNU-IPPNU harus percaya diri, mampu mendayagunakan sumber daya organisasi untuk memberikan kontribusi sesuai kadar kemampuan,”tandasnya.

Pengurus terlantik IPNU Karangmalang

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) desa Karangmalang H. Abdul.Aziz mengapresiasi semangat kader IPNU-IPPNU berhidmat pada organisasi. Menurutnya, IPNU-IPPNU merupakan wadah  yang tepat bagi pelajar untuk berlatih dan belajar.

“Anak anak harus belajar untuk membangun eksistensi diri menuju dewasa, “katanya.

H. Aziz berpesan supaya pelajar NU selalu mempertajam diri dengan mengasah otak pikiran. “Caranya, belajarlah yang sungguh-sungguh,”tandasnya.

Pelantikan IPNU-IPPNU yang berlangsung di aula balai desa Karangmalang ini dihadiri pembina, pengurus dan anggota serta tamu undangan lainnya.(adb/ros)

Comments