Relawan Melepas Lelah

0
746
Sebagian relawan melepas lelah di posko

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sejumlah relawan dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan Otonom (Banom) seperti NU Care LazisNU Kaliwungu, Banser, Banser Tanggap Bencana (Bagana), IPNU – IPPNU dan lainnya melepas lelah di musala Al-Karomah yang dipergunakan sebagai salah satu posko untuk membantu warga terdampak banjir.

Mereka melepas lelah dengan mengisi saling bercanda satu sama lain, sembari ngopi, atau bercerita tentang hal-hal yang sesekali bisa memantik senyum dan tawa. Terkadang, diselingi juga dengan saling berbagi informasi terkait situasi terkini banjir, keperluan posko, hingga membahas beragam upaya menggalang donasi.

Ngadimin, salah satu relawan mengatakan, bahwa banjir kini masih melanda beberapa desa di wilayah kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Yakni Desa Setrokalangan, Desa Banget, Desa Gamong, dan Desa Blimbing Kidul.

Untuk membantu para warga yang terdampak banjir, NU dan Banom serta pihak-pihak terkait antara lain BPBD Kabupaten Kudus dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), menggelar aksi sosial peduli warga yang terdampak.

Para relawan membantu para warga yang terdampak banjir dengan tugas yang beragam. Mulai dari yang mengurusi masalah donasi, ada yang bertugas di dapur umum, dan juga melakukan pendistribusian makanan untuk para warga terdampak banjir. (mail, ros, gie/ adb, rid, luh)

 

Comments