PWNU dan PWM Diajak Bangun Sinergitas Atasi Masalah Kemasyarakatan

0
236
Nana Sudjana berbincang santai dengan pengurus PMNU Jawa Tengah ssat berkunjung di kantor PWNU, kemarin

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, melakukan silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Jumat (19/1/2024). Selain silaturahmi, momentum tersebut juga dalam rangka penyerahan bantuan keuangan Pemprov Jateng untuk organisasi kemasyarakatan tahun 2024.

Nana tiba di Kantor PWNU Jateng, Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, sekira pukul 13.30 WIB. Ia disambut oleh Rois Syuriah PWNU Jateng, KH Ubaidillah Shodaqoh dan Ketua PWNU Jateng, H M Muzamil beserta jajarannya.

Setelah dari PWNU, Nana melanjutkan silaturahmi kepada pengurus PWM Jawa Tengah di Jalan Singosari Raya, Kota Semarang. Ia tiba di lokasi sekira pukul 15.00 WIB dan disambut oleh Ketua PW Muhammadiyah Jateng, H Tafsir beserta jajaran pengurus utama serta Ketua Aisyiyah, Eny Winaryati.

“Selama ini kami sudah menjalin hubungan baik dengan NU maupun Muhammadiyah. Kehadiran kami untuk lebih meningkatkan kembali hubungan tersebut,” kata Nana usai silaturahmi.

Dalam silaturahmi di ormas tersebut, dibahas perihal peningkatan kerja sama terkait upaya mengatasai persoalan kemasyarakatan, mulai dari kemiskinan, stunting, kesejahteraan, hingga masalah keagamaan.

Selain itu, disinggung juga masalah pendidikan, kesehatan, sosial, juga permasalahan lainnya. “Saya minta tetap ditingkatkan kembali koordinasi dan sinergitas. Kami juga mohon koreksi dan masukan untuk pembangunan di Jateng,” Nana menambahkan.

Di samping bersilaturahmi dan berdiskusi tentang beberapa hal, Pj Gubernur Jateng juga menyerahkan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk organisasi kemasyarakatan tahun 2024. (rls/ ros, rid, adb)

Comments