Prof Masykuri Sebut Pentingnya Menanamkan Orientasi Berkemajuan dalam Diri

0
215
Sambutan oleh KH A Manaf

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sabtu (13/1/2024) siang, seluruh santriyah Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria (PTPYQ 2 M) mengikuti seminar ilmiah, dengan narasumber Prof Dr K Masykuri MSi, Rektor Universitas Islam Malang (Unisma).

Seminar digelar sebagai salah satu rangkaian penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PTPYQ 2 M dengan Kampus Unisma.

Prof Dr K Masykuri di depan santriyah PTPYQ 2 M, mengemukakan, bahwa ada empat golongan yang dirindukan surga. Salah satunya adalah orang yang gemar membaca al-Quran, yang hampir setiap saat dan kesempatan, lisannya digunakan untuk membaca kalam Allah.

“Selain dirindukan oleh surga, orang yang rajin membaca al-Quran akan memperoleh ketenangan dalam hatinya,” ujar Prof Masykuri dalam seminar tersebut.

Hal itu tidak berbeda dengan keadaan di PTPYQ 2 M. di mana setiap saat dan setiap waktu, suara mengaji selalu menggema di setiap sudut ruangan pondok. “Apalagi, cita-citanya tidak sekadar menghafal, juga memahami, mendalami, serta mengamalkan al-Quran,” ujarnya.

Di sampaikan lebih lanjut oleh Prof Masykuri, bahwa generasi muda mesti harus berorientasi pada kemajuan dalam hidupnya. “Sebagai individu, kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyukseskan diri kita. Tidak sekadar menjalankan amanah, juga harus berorientasi kemajuan,” tegasnya.

Santriyah PTPYQ 2 M mengikuti seminar

Sementara itu, dalam forum silaturahmi dan penandatanganan MoU antara PTPYQ 2 M dan Unisma itu, antara lain dihadiri oleh KH A Manah (Ketua Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria), KH Noor Khamim (pengasuh PTPYQ 2 M) dan KH Syai’un Adzim (wali santryiyah PTPYQ 2 M). (fida, ulya/ ros, rid, adb)

Comments