Porsema XII NU Kudus Digelar Selama Dua Hari

0
743
Temu teknik bidang seni di SMA Hasyim Asy’ari, beberapa waktu lalu

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pekan Olahraga dan Seni Ma’aarif (Porsema) XII NU Kudus akan segera digelar. Event ini salah satunya untuk mencari peserta didik (siswa) yang memiliki talenta-talenta luar biasa di berbagai bidang, untuk tingkat Kabupaten Kudus tahun ini akan dilangsungkan pada 7 – 8 Januari yang akan datang.

Dalam rapat koordinasi yang digelar pihak panitia bersama pimpinan LP Ma’arif Kudus, belum lama ini, disampaikan, bahwa untuk bidang olahraga, cabang lomba yang akan dipertandingkan meliputi catur, lari jauh, lari sprint, tenis meja, bulutangkis, bola voli, futsal, sepak takraw dan senam Nahdlatul Ulama (SNU).

“Sementara itu, bidang seni akan mempertandingkan pencaksilat wiraloka, debat Bahasa Inggris, pidato Bahasa Inggris, debat Bahasa Arab, pidato Bahasa Arab, kaligrafi, poster, MTQ, puisi religi, karaoke qasidah, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Jawa, film documenter NU dan penulisan biografi kiai local,” terang ketua LP Ma’arif NU Kudus, H Ridlwan melalui ketua panitia, H Miftah.

Sedang lokasi lomba, terang H Miftah, tersebar di berbagai tempat. Antara lain GOR Wergu, stadion sepakbola GOR Wergu, GOR Sukun, GOR Djarum Kaliputu, SMP dan SMA Al-Ma’ruf, MA NU Banat, Markas Sport Center, dan MI NU Khoiriyah Bae.

Perwakilan dari sekolah/ madrasah menghadiri temu teknik

“Selain itu, lokasi lain yang akan dipergunakan untuk penyelenggaraan Porsema XII NU Kudus yaitu MWC NU Bae, SMA NU Hasyim Asy’ari, dan MTS NU Banat, dan lapangan indoor GOR Wergu,” lanjut H Miftah menambahkan. (ros/ rid, adb)

 

Comments