Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Juara Umum OASE 2022

0
283
Penyerahan penghargaan kepada juara OASE 2022

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang meraih juara umum dalam Olimpiade Antar Pondok Pesantren (OASE) Jawa Tengah tahun 2022.

Pesantren Fadhlul Fadhlan berhasil meraih juara satu lomba seni tradisi Pesantren, juara satu lomba dakwah islami serta juara favorit lomba dakwah islami. Penghargaan kejuaraan diserahkan langsung oleh Direktur Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwi Saputro, di Hotel Tentrem Semarang, Kamis (1/9/2022) lalu.

Untuk menjadi juara umum dalam OASE ini, tentu banyak perjuangan yang dilalui oleh semua pihak yang terlibat. “Tidak mendapat juara pada OASE di tahun sebelumnya membuat seluruh tim berusaha lebih kuat lagi hingga dapat mencapai titik ini yaitu menjadi juara umum dalam OASE tahun 2022 ini,” terang Dr KH Fadlolan Musyaffa’ Lc MA.

KH Fadlolan Musyaffa’ menasihati, bahwa takdir Allah itu bisa dirubah, asal mulut berucap, tangan bergerak, kaki melangkah, dan pikiran berputar. “Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, ketika kita ingin berusaha, maka akan mencapai tujuan sesuai yang diharapkan. Menjadikan kegagalan sebagai pembelajaran dan semangat untuk mendapatkan hasil terbaik,” tuturnya.

Atas keberhasilannya itu, Pesantren Fadhlul Fadhlan mendapatkan penghargaan berupa trophy juara umum serta uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000.00 yang diserahkan langsung oleh Direktur – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi, Jawa Tengah, Rahmat Dwi Saputra. (rls/ hery, ros, adb)

Comments