PKPT IPNU-IPPNU UM Kembangkan Organisasi di Kampus III Kota Blitar

0
279
Pengurus PKPT IPNU-IPPNU UM Malang saat berkunjung ke kampus III UM Kota Blitar

MALANG,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka mengembangkan organisasi, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas Negeri Malang (UM) Kampus Pusat melakukan kunjungan ke Kampus III Universitas Negeri Malang di Kota Blitar, Ahad (10/2). Bertempat di Masjid Kampus III UM, mereka membentuk Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi (PAKPT).

Menurut PKPT IPNU UM Faisal, kunjungan ini merupakan jawaban dari permintaan beberapa mahasiswa Kampus III UM. Dimana sudah banyaknya anggota IPNU-IPPNU namun belum adanya wadah formal yang menaunginya.

“Ketika harus ikut ke Kampus Pusat terkendala  jaraknya yang jauh. Selain itu sudah legalnya PAKPT dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) IPPNU ketika Kongres IPPNU di Cirebon Desember lalu, membuat tambah semangat untuk mendirikan PAKPT,”ujarnya.

Baca Juga : KH. Chamzawi: Tradisi-tradisi Luhur Mutiara Bangsa

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai sarana silaturrahim antara anggota kampus UM pusat dengan kampus III Blitar. Harapannya, terbentuknya Pimpinan Anak Komisariat Perguruan (PAKPT) Kampus III UM.

“Kegiatan ini diharapkan juga semakin memperkuat semangat ukhuwah Ahlusunsnnah Wal Jamaah an-Nahdliyah antaranggota,” imbuhnya

Usai pembentukan, acara dilanjutkan dengan sharing dan musyawarah bersama PC IPNU IPPNU Kota Blitar. Dalam kesempatan itu, muncul pemahaman bahwa pendirian Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi (PAKPT)  Kampus III UM Kota Blitar nanti alur koordinasinya dengan pengurus PC IPNU IPPNU Kota Blitar atau langsung dengan PKPT IPNU IPPNU UM Kampus pusat.

Kegiatan ini diakhiri dengan berziarah ke Makam Bapak Proklamator Republik Indonesia dan Presiden Pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Hal ini dimaksudkan supaya kita dapat meneladani beliau dalam memperjuangkan bangsa ini.(rls,il/adb)

Comments