PKB Sowan Pengurus PWNU Jelang Pemilukada

0
262

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah terus melakukan konsolidasi menjelang persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020.

Salah satu bentuknya, yakni dengan sowan dan berkonsultasi kepada jajaran Pengurus PWNU Jawa Tengah, baru-baru ini. Jajaran pengurus DPW PKB yang sowan ke PWNU, antara lain Sukirman, Syarif Abdillah, Moh Zein Adv, Abdul Hamid, Hendri Wicaksono, Deny Septiviant, Zainudin Zein dan Nur Fuad.

Kedatangan mereka disambut oleh pengurus PWNU Jawa Tengah, di antaranya KH. Muh Muzammil dan KH Hudalloh Ridwan.

Syarif Abdillah, mengutarakan, kedatangan jajaran DPW PKB Jawa Tengan sowan ke PWNU, adalah melaporkan perkembangan terkini terkait Pilkada. “Agar antara NU dan PKB di daerah, mempunyai kesepahaman dalam menentukan calon kepala daerah,” katanya.

Ketua PWNU Jateng KH Muh Muzammil, berharap warga NU utuh jelang Pemilukada 2010. “Yang terpenting warga NU utuh, bersatu, menghadapi situasi politik apapun, termasuk Pemilukada. Kami ingin calon yang maju mengusung visi misi NU,’’ ujarnya.

Sukirman, mengemukakan, bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada DPC melakukan komunikasi politik dengan PCNU. “Jelas sekali dari PWNU, bahwa calon yang diusung harus sejalan dengan visi misi dan cita cita NU,’’ paparnya.

Sementara KH. Hudalloh Ridwan, menyatakan, bahwa komunikasi antara DPW PKB dan PWNU maupun di tingkat Kabupaten, harus ada tindaklanjut. Dia juga berpesan, agar pengurus PKB hati-hati bila ada keputusan politik dari pusat, seperti rekomendasi calon.

“Harus ada proses tabayyun dan klarifiasi, apalagi jika keputusan pusat berbeda dengan aspirasi di bawah,” tuturnya. (rls/ ros, adb, rid)

Comments