Pesantren Ramadan Masjid Baiturohim Wahana Mencari Ilmu.

0
599
Peserta pesantren Ramadan Masjid Baiturrahim Brebes

BREBES, Suaranahdliyin.com – Masjid Jami Baiturrahim Jagalempeni Selatan Wanasari Brebes mengadakan Pesantren Ramadan, Sabtu malam, (30/3/2024). Dalam acara di aula masjid itu, sejumlah santri Pondok Pesantren Putri Lirboyo Kediri menjadi pembimbingnya.

Ketua Panitia Pesantren Ramadlan Akhmad Miftahusalam mengatakan pesantren Ramadan ini sebagai wahana mencari ilmu. Diterangkan, mencari Ilmu menjadi kewajiban setiap muslim.

“Disinilah muncul pernyataan ulama yang artinya kewajiban setelah menjalankan ibadah wajib seperti sholat adalah  mencari Ilmu. Artinnya mencari ilmu agama Islam menjadi keharusan karena menjadi washilah untuk sahnya ibada,” ujarnya.

Menurut santri Lirboyo asal Jakatamu, untuk mewujudkan generasi yang berkualitas maka perlu menggali dan mendalami serta menekuni ilmu pengetahuan  yang dapat membangun kualitas hidupnya. Lebih lebih ilmu agama Islam sangat penting dan harus kita pelajari dengan tekun.

“Melalui Pesantren Ramadlan ini peserta akan diberikan pemahaman keagamaan yang sangat bermanfaat untuk masa depan dalam kehidupannya,”imbuhnya.

“Pemuda sekarang, kata dia, adalah calon pemimpin masa depan yang harus diisi dengan pengetahuan yang bermanfaat. Anak anak perempuan hari ini akan menjadi pembimbing generasi  penerus yang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan ketentraman dalam kehidupan.

“Oleh karena itu melalui Pesantren Ramadlan ini gunakan waktu yang sebaik-baiknya untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat,”harap kang Mif. .(sur/adb)

Comments