Pesantren Prisma Semarakkan Ramadan dengan PRISMAGUNA

0
368
Santriyah menyimak paparan narasumber

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Menyemarakkan Ramadan 1443 H, Pesantren Riset Prisma Quranuna Kudus menyelenggarakan Program Intensif Santri dan Mahasiswi Siap Guna (PRISMAGUNA), melengkapi kitab kuning salaf yang telah terprogram.

PRISMAGUNA yang diikuti sekira 50-an santriyah ini, antara lain menghadirkan Afina Izzati AH penulis yang juga alumnus program Pascasarjana IAIN Kudus sebagai salah satu narasumber. Ia pada kesempatan itu menyampaikan materi penulisan berita, feature, dan disertai praktik langsung.

H Nur Said, pengasuh Pesantren Riset  Prisma Quranuna, mengutarakan, kegiatan ini digelar sebagai bagian dari semangat menghidupkan spirit al-Quran yang menekankan akan pentingnya membaca dan menulis sebagai sarana dakwah fi sabilillah, dengan menggunakan bahasa yang santun.

“PRISMAGUNA ini sekaligus sebagai program Ramadan. Tujuannya, memberi bekal para kader ulama perempuan supaya memiliki keterampilan berbahasa dan menulis dalam menyampaikan kebaikan,” tuturnya.

Narasumber manyampaikan materi

Selain materi penulisan, berbagai materi lain yang sampaikan yaitu bimbingan konseling keluarga oleh Hj Farida Ulyani MPd, mabadi khaira ummah (H Fajar Nugroho), manasik haji dan umroh (H Ersyad Qomar), manajemen perpustakaan keluarga dan pesantren (M Dwi Wahyu Eristiyanto Amd). Sedang kajian salaf (kitab kuning) rutin, diampu oleh H Nur Said dan M Arif Hakim. (rls/ ros, adb, rid)

Comments