Pesan untuk Orang Tua, Dampingi dan Doakan Anak

0
518
Penyerahan hadiah kepada siswa berprestasi SDUT Masyitoh Jepara

JEPARA,Suaranahdliyin.com, Orang tua diingatkan agar senantiasa mendampingi anak-anaknya. Tidak hanya itu, orang tua juga harus mendoakan anak setiap selesai salat maktubah.

Demikian yang disampaikan Ketua Pembina Yayasan Masyitoh Muslimat NU Desa Bandungrejo Kalinyamatan Jepara, KH Mustamir Wildan dalam Halalbihalal Keluarga Besar Masyitoh, belum lama ini.

“Kirim hadiah surat alfatihah untuk anak-anak Panjenengan setelah salat maktubah dengan harapan kelak menjadi putra-putri saleh dan salehah,”ujjarnya.-

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan peserta Kiai Mustamir juga mengingatkan kepada peserta didik agar tetap menjaga akhlak, karakter, bersikap yang sopan kepada yang lebih tua, serta unggah-ungguh dalam berbicara.

Sedangkan kepada pendidik pihaknya mengajak agar tetap bersabar dalam menghadapi siswa. “Panjenengan sebagai pendidik harus ikhlas dan sungguh dalam mengajar. Sebab mereka merupakan amanah yang dititipkan orang tua kepada sekolah,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala SDUT Masyitoh, Ahmad Alimul Hasan menyampaikan perkembangan lembaga, dan anak didik. Pihaknya mengimbau kepada orang tua agar memantau pergaulan anak di rumah.

“Ini penting kami sampaikan pergaulan anak di rumah harus dipantau. Juga berkaitan dengan penggunaan handphone agar mereka tidak ketergantungan,” tandasnya.

Dalam momen halalbihalal juga diserahkan piala dan sertifikat penghargaan kepada para siswa berprestasi. Diantaranya, Michaela Zahwa juara 1 OSN IPA tingkat Kecamatan, Iesa Shonia juara 1 cipta pantun tingkat Kecamatan, serta Michaela, Amel, dan Filla sebagai juara 2 seni tari tingkat Kecamatan.

Penghargaan juga diserahkan untuk 17 siswa yang bergabung dengan Pramuka tingkat Garuda.(sm/adb)

Comments