Peringati Harlah 1, SMP NU Al-Fattah Tegalgandu Brebes Gelar Lomba Marching Band

0
480
Penampilan peserta lomba Marching Band di SMPNU Al-Fattah Brebes

BREBES,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka memeringati  hari lahir (harlah) I, Sekolah Menengah Pertama Nahdlatul Ulama (SMPNU) Al Fattah Tegalgandu Brebes menggelar lomba marching Band tingkatan kabupaten, Ahad (7/5/2023) kemarin.Selama sehari, lomba yang terbagi dalam dua ketegori  tingkat SD/MI dan umum itu berlangung sangat meriah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Al Fattah H Musyafa, Lc menyampaikan peringatan harlah pertama ini sebagai wujud syukur atas berdirinya SMPNU Al-Fattah. Satu tahun  berdiri, SMPNU Al-Fattah sudah ada 3 rombel untuk tingkat pertama atau kelas VII.

“Tentu hal ini menjadikan kebanggaan bagi kami bisa memberikan layanan pendidikan kepada warga masyarakat,”katanya.

H.Musyafa menjelaskan perlombaan ini diikuti group marching band yang sudah biasa berlaga di tingkat kabupaten Brebes. “Kami juga mengundang dewan Juri yang profesional yang tergabung dalam komunitas Persatuan Juri Marching Band Indonesia,”imbuh Ketua Fraksi PKB DPRD Kab Brebes ini.

Dalam perlombaan yang digelar dari pagi sampai sore di halaman SMPNU al-Fattah sebagai juara pertama tingkat SD/MI diraih oleh grup marching band MI Wihdatus Shuban 1 Lamaran,  kedua MI Infarul Khotoya Tegalgandu dan juara ketiga MI Wihdatus Shuban 2 Lamaran.

“Masing-masing juara mendapatkan tropy piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan jumlah total 20 jt.”terang H, Musyafa yang juga alumni pondok Pesantren Lirboyo.

Sementara untuk kategori umum juara pertama Banser Dukuhwringin, kedua Fatayat NU Pesantunan dan juara ketiga Syubanul Wathon Kedawon. Untuk juara kategori unum juga mendapatkan tropy piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Ketua Yayasan Al Fattah.

Seluruh peserta lomba juga mendapatkan uang pembinaan dari Hj Nur Nadlifah yang akrab disapa dengan Mba Nad, anggota komisi IX DPR RI. Hadiah uang pembinaan diterima oleh masing-masing ofisial grup marching band.(srr/adb)

Comments