Marching Band As-Salafy Bikin Jalan Sehat Lebih Gayeng

0
1496
  • Harlah ke-94 Madrasah NU TBS
Penampila apik Marching Band As-Salafy pada jalan sehat Madrasah NU TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ribuan santri (peserta didik) di bawah Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, yang meliputi jenjang MI, MPTs, MTs, MA, Pondok Ath Thullab hingga Ma’had Aly, mengikuti jalan sehat, Rabu (29/1/2020) pagi tadi.

Jalan sehat dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-94 Madrasah TBS Kudus, ini dilepas oleh KH. Musthafa Imron didampingi Ustaz Salim serta perwakilan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, ini diawali dengan doa yang dipimpin oleh KH. Hasan Fauzi.

Kiai Suwantho, ketua panitia Harlah, berharap kepada para santri (peserta didik) agar menjaga kesopanan selama perjanan, dan juga menjaga kebersihan. ‘’Jaga selalu kesopanan dan kebersihan. Jangan membuang sampah di jalan,’’ katanya sebelum penglepasan jalan sehat.

Sementara itu, jalan sehat yang baru kali pertama digelar sepanjang penyelenggaraan Harlah Madrasah TBS, ini cukup spesial. Yakni dengan adanya Marching Band As-Salafy yang baru beberapa bulan dibentuk.

Marching Band As-Salafy pukau warga yang menonton

‘’Alhamdulillah, penampilan anak-anak Marching Band As-Salafy cukup bagus, bahkan memukau para pengguna jalan di sepanjang jalan yang dilalui,’’ lanjut Kiai Suwantho menambahkan.

Ya, Marching Band As-Salafy milik Madrasah NU TBS Kudus memang mampu memberikan suguhan yang mengesankan. Sampai di beberapa titik yang dilalui, ada anak-anak sekolah lain sampai pada keluar untuk melihat penampilan para santri TBS yang membuat suasana menjadi gayeng itu. (mail, ros, gie/ adb, luh, rid)

Comments