HALALBIHALAL PERGUNU KUDUS
Pergunu Sudah Terbentuk Hingga Ranting dan Lembaga Pendidikan

0
355
Ketua PC Pergunu Kudus HM Rumadi menyampaikan sambutan dalam halalbihalal di Ponpes Yanbu’ul Qur’an

KUDUS,Suaranahdliyin.com –  Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru NU (Pergunu) Kudus menyelenggarakan Halalbihalal di Aula Ponpes Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kajeksan, Kudus, Sabtu siang (21/5/2022). Acara dihadiri Pimpinan Pusat (PP) dan Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Jawa Tegah, Kepala Bagian Kesra Kudus M. Syafi’I,Sekretaris PCNU Kudus H. Kisbiyanto, PC Pergunu Pati Grobogan serta Jepara.

Ketua PC Pergunu Kudus, HM Rumadi melaporkan bahwa kepengurusan Pergunu sudah terbentuk mulai dari di tingkat PC, PAC hingga ranting bahkan merambah pada tingkat lembaga pendidikan.

“Kita punya cita-cita peningkatan Pergunu utamanya kepengurusan di tingkatan Pimpinan Ranting,”jelasnya.

Rumadi mengharapkan Pergunu di tingkat lembaga pendidikan akan tumbuh semakin banyak sebagaimana Pimpinjan Ranting dan lembaga yang sudah terbentuk. Ia juga berpesan, kepada pengurus PAC supaya  dapat segera membentuk pengurus ranting.

“Sebab PD PRT, kewenangan pembentukan pengurus ranting ada pada pengurus PAC, bukan pada PC,” ujarnya seraya menyebut PAC Kaliwungu dan Jekulo sebagai percontohan yang telah membentuk Pimpinan Ranting Pergunu.

Rumadi menambahkan, bahwasanya Pergunu Kudus memperoleh peringkat dua PC Pergunu terbanyak se Jawa Tengah dengan pengiriman data guru di aplikasi Simas Pergunu.

“Sejumlah 1361 guru di Kudus telah meng-input data di aplikasi,”tambah Rumadi.

Kabag Kesra Kudus Syafii yang hadir mewakili Bupati Kudus mengatakan, pentingnya pendidikan sebagai kemajuan Kota Kudus. Hal ini, merupakan tugas guru sebagai pendidik.

“Guru tugasnya mendidik bukan mengajar, yakni membangun karakter akhlakul karimah,” kata Syafi’i dalam sambutannya.

Ia mengharapkan kerjasama untuk memajukan pendidikan di Kudus khususnya Pergunu Kudus. “Semoga Kudus bisa merealisasikan dan mewujudkan pendidikan dengan generasi yang berakhlaq kharimah,”harap Syafi’i.

Pada kesempatan itu, Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) KH. Ulil Albab Arwani menyampaikan mauidhah hasanah. Acara ditutup dengan bedah buku karya Muhammad Ismail Adnan yang berjudul  “Inspirasi dan Perjuangan Kiai Asep Saefuddin Membangun Manusia Indonesia”(umi,venti/adb)

Comments