HALALBIHALAL PERGUNU KUDUS
Gus Bab Sampaikan Tiga Bonus Sayyidul Istighfar

0
284
Rais PCNU Kudus KH. Ulil Albab Arwani menyampaikan mauidhah hasanah pada Halalbihalal Pergunu

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus KH. Ulil Albab Arwani menyampaikan ada tiga bonus melanggengkan sayyidul istighfar. Pengasuh Pesantren Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kudus yang biasa disapa Gus Bab mengutarakan hal itu dalam Halalbihalal (HBH) dan Bedah Buku ‘Inspirasi dan Perjuangan Kiai Asep Saefuddin Membangun Manusia Indonesia” Sabtu (21/5/2022).

“Bonus pertama, orang yang melanggengkan istighfar akan merasakan kegembiraan meski hakikatnya sedang dalam kesusahan,”paparnya.

BACA JUGA : Pergunu Sudah Terbentuk Hingga Ranting dan Lembaga Pendidikan

Kedua, lanjut Gus Bab, sayyidul istighfar bisa membukakan jalan keluar dalam kesempitan.

“Sesuatu yang sempit akan dilebarkan. Sedangkan bonus yang terakhir bisa mempermudah rezeki,” imbuh Gus Bab.

Mengutip dari sebuah hadis, ia menyampaikan, melaksanakan sayyidul istighfar setiap pagi dan setiap sore dan sebelum fajar meninggal dunia, maka akan masuk surga.

Dalam agenda HBH ini, Gus Bab, juga menyampaikan, adanya halal bihalal yakni supaya bisa bersih dari dosa-dosa, khususnya hablum minannas. Sebab, dengan halal bihalal bisa menjadi alternatif untuk menyempurnakan pembersihan dosa-dosa.

“Sebaik-baik manusia itu orang yang meminta maaf dan saling memaafkan,” pungkas Gus Bab.

HBH yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC)  Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kudus ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Kajeksan. Kegiatan dihadiri pengurus PC Pergunu Kudus, Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting dan tamu undangn lainnya.(vent,um/adb)

Comments