Pentingnya Ikhlas

0
423
KH M Ulil Albab Arwani/ Foto: istimewa

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebagai umat Islam, menjalankan ibadah dan hal – hal baik lain, itu memang sangat penting. Namun ternyata ada hal lain yang perlu diperhatikan dalam ibadah maupun melakukan hal-hal baik: ikhlas.

Ya, pentingnya ikhlas dalam beribadah dalam menjalankan suatu kebaikan, ini senantiasa ditekankan oleh Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Kudus, KH M Ulil Albab Arwani.

Terkait pentingnya ikhlas dalam beribadah dan melakukan hal-hal baik, itu juga ditekankan oleh Gus Bab -sapaan KH M Ulil Albab Arwani- saat menyampaikan tausiyah di depan para pendidik dan karyawan di bawah Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, Sabtu (16/4/2022) pagi.

“Kami mengingatkan, betapa pentingnya keikhlasan dalam mengerjakan tugas-tugas kita,” tutur Rais Syuriyah PCNU Kudus yang juga ketua umum Yayasan TBS Kudus tersebut.

Disampaikan oleh Gus Bab, bahwa dengan keikhlasan dalam ibadah, maka dalam beribadah dan menjalankan sesuatu, tidak akan terasa berat.

“Dengan keikkhlasan, maka akan ringan apa (ibadah dan amal baik, red) yang kita lakukan. Karena kita melakukan sesuatu karena Allah, hanya mencari rida Allah,” ungkapnya. (mail, ros/ adb, rid)

Comments