Pelatihan Ansorpreneur untuk Gugah Potensi dan Kemandirian Kader

0
256
Beberapa peserta pelatihan Ansorpreneur foto bersama usai pelatihan

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Gajah Mungkur bersama Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (KAWAH), menggelar pelatihan Ansorpreneur Mandiri di Markas Lintang Songo, Sampangan, Gajah Mungkur,  Ahad (5/07/2020) lalu.

Pelatihan yang didukung MWC NU Gajah Mungkur,  Barkatus Sholawat, Majelis Mujahadah dan Sholawat Al Anwar, ini untuk menggugah potensi yang ada di dalam diri masing-masing anggota GP Ansor dan Banser. Sebab, pada kesempatan ini para kader GP Ansor – Banser itu juga dibekali kemampuan manajemen usaha.

Ketua PAC GP Ansor Gajah mungkur, Gus Maksum, menyatakan,  kegiatan bersama KAWAH adalah wujud melek usaha yang di rintis untuk menggerakkan kemandirian GP Ansor dan Banser, khususnya di Gajah Mungkur.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk memunculkan kader – kader yang memiliki skill (kemampuan) berwirausaha dilengkapi dengan gemblengan bathiniyah,” terang Gus Maksum. “Rencananya, pelatihan akan dilaksanakan secara bertahap,” lanjutnya. (rls/ ibd, adb, ros, gie, rid)

Comments