Pelantikan dan Rakercab PC Pagar Nusa Pati

0
94
Prosesi pelantikan pengurus PC Pagar Nusa Pati

PATI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Kabupaten Pati menggelar Pelantikan dan Rakercab kepengurusan masa khidmah 2021-2026 pada Ahad (10/10/2021).  Pelantikan dan Rakercab dilangsungkan di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Trangkil, Pati asuhan KH Ahmad Zuhri .

Hadir pada kesempatan itu, antara lain KH Aniq Muhammadun (Rois Syuriah PCNU Pati), Gus H Edy Junaidi (Wakil Ketua Umum PP Pagar Nusa), H Arif Rohman (Ketua PW Pagar Nusa Jawa Tengah/ Bupati Blora), KH Sutopo Abdul Majid (Wakil Syuriah PCNU Pati), Gus H Ahmad Zaim Jaelanai (perwakilan PCNU Pati), dan H Saiful Arifin (Wakil Bupati Pati).

“Pagar Nusa merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) teraktif. Itu terbukti, setiap hari pasti ada LATIHAN, kendati tak pernah terekspos di media” kata Gus H Edy Junaidi.

Ia berpesan, agar Pagar Nusa Pati dalam periode ini lebih masif menyosialisasikan E-KTA Nasional. “Sampai saat ini baru mencapai 700-an anggota Pagar Nusa Pati yang masuk dalam sistem KTA Nasional. Ini masih bisa dioptimalkan, karena anggota di lapangan lebih dari 5.000 anggota,” tambahnya.

H Arif Rohman, dalam sambutannya menitipkan Pagar Nusa kepada PCNU, LP Maarif NU, RMI NU dan juga Pemerintah Daerah Pati, untuk memberikan pengarahan dan bimbingan. “Dengan begitu, Pagar Nusa Pati bisa menjadi contoh perguruan lain. Meski mempunyai keahlian pencak silat, namun tetap menjadi pendekar yang berakhlak karimah,” tuturnya. (gie, mail, rid, luh/ ros, adb)

Comments