PCINU India Gelar Beragam Kegiatan Semarakkan HSN

0
308
Pengurus PCINU India foto bersama.

MANGALORE, Suaranahdliyin.com – Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) seolah tak ada habisnya. Bahkan peringatan HSN tidak sekadar diperingati di tanah air, tetapi juga di berbagai belahan negeri lain di dunia. Salah satunya di Mangalore, India.

Adalah Pengurus Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU) India, yang untuk kali pertama, ikut memeriahkan HSN yang jatuh pada 22 Oktober. ‘’Ini sebagai sumbangsih nyata mahasiswa serta santri NU yang tengah menuntut ilmu di tanah Bollywood,’’ ujar Danang, Ketua Tanfidhziyyah PCINU India 2019.

Menyeramakkan HSN tahun ini, terang Danang, PCINU India telah melaksanakan rangkaian acara yang berlangsung pada 20 – 22 Oktober lalu. Antara lain khataman al-Quran, diskusi online trailer film “The Santri”, dan pengajian umum,’’ lanjutnya menambahkan.

Antusiasme anggota PCINU India pun sangat bagus partisipasinya dalam setiap gelaran memeringati HSN, seperti dalam diskusi online trailer film “The Santri” yang mendapuk Muhammad Faiq MA (alumnus Osmania University, India) sebagai narasumber. Dan untuk pengajian umum, tausiyah disampaikan H. Yumni Al Hilal MA (alumnus Aligarh Muslim University).

“Kehadiran PCINU India ini, sebagai titik temu mahasiswa dengan berbackground NU, serta untuk menguatkan tali silaturahim. Harapannya, jiwa santri tak luntur. Dan ke depan, semoga PCINU India mampu lebih bersinergi serta inovatif dalam menggelar kegiatan rutin setiap bulannya,” katanya. (lina, dsw/ adb, ros, rid)

Comments