PC IPNU IPPNU Kudus Gelar Lomba Cover Lagu Daerah

0
137

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Cover lagu daerah dipilih sebagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kudus. Lomba mengusung tema “Transformasi Budaya Nusantra”.

Ketua PC IPNU, Felik Afifudin, menyampaikan, lomba ini bertujuan mengingatkan generasi melenial terhadap lagu daerah, sekaligus sebagai salah satu upaya menumbuhkan rasa cinta kepada negeri.

“Era sekarang, generasi milenial lebih familiar dengan lagu-lagu modern dari pada lagu daerah, dan proses pengenalan lagu daerah pun hanya ada di sekolah. Berhubung saat ini dalam masa pandemi, maka dari itu kita ingatkan lagu daerah ke generasi milenial melalui lomba cover lagu daerah,” katanya.

Sasaran utama peserta lomba, yakni PR dan PK se kabupatern Kudus.Teknis pelaksanaan lomba ini dimulai pada akhir Juli sampai awal Agustus melalui Youtube. Melalui sistem yang dimulai dengan pendaftaran pada 13-25 juli 2021, selanjutnya tahap pengiriman pada 26 Juli – 1 Agustus pukul 23.59 WIB, dan untuk pengunggahan akan dilaksanakan serentak pada 2 Agustus 2021. Selajutnya, 3-15 Agustus sesi penjurian. Dan puncaknya, pengumuman pada 16 Agustus di akun instagram dan youtube PC IPNU IPPNU Kudus.

Wakil Ketua Olahraga Seni dan Budaya PC IPPNU Kudus, Khoirur Royani, mengatakan, bahwa melestarikan kebudayaan adalah kewajiban dari penerus bangsa.

“Tujuan dari pelaksaanan lomba ini agar generasi penerus bangsa bisa ikut serta dan berkewajiban untuk melestarikan kebudayaan daerah dan mengangkat lagu-lagu daerah di semua kalangan,” ujarnya.

Ketua panitia, Aris Rizqi, berharap lomba ini dapat menarik banyak peserta, mendorong serta mengukur keaktifan dan kesiapan tiap PR dan PK se kabupaten Kudus dalam bermedia digital.

“Untuk mendorong serta mengukur keaktifan dan kesiapanTiap PR dan PK di Kabiupaten Kudus dalam bermedia digital. Mengikuti tuntutan zaman di era pandemi ini dengan menumbuhkan kecintaan kembali rekan dan rekanita pada budaya indonesia, khususnya lagu daerah,” ungkapnya. (aida saskia/ rid)

Comments