Pasca Banjir, NU Peduli Kudus Gelar Pengobatan Gratis di Kaliwungu

0
563
Seorang warga sedang diperiksa dokter dalam pengobatan gratis NU Peduli di Kaliwungu Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU Peduli Kabupaten Kudus bekerja sama dengan posko Kaliwungu menggelar pengobatan gratis di Masjid Baitul  Mukminin, Dukuh Kacu, Desa Banget.Ahad (15/1/2023). Dalam kegiatan itu, pengobatan dilakukan oleh dokter  Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan dibantu para relawan.

Ketua Unit Pengelola Zakat, Infaq, Shadaqah (UPZIS) NU Kaliwungu Arif Mustain mengungkapkan program pasca bencana ini tak hanya berupa  layanan kesehatan gratis saja, tapi juga pembagian 2.050 paket sembako yang bertujuan membantu masyarakat terdampak banjir.

“Ini merupakan bentuk supporting warga NU terhadap terdampak banjir yang ada di 5 desa, bertempatan dengan 7 dukuh yaitu Karangturi, Setro, Kalangan, Kedungdowo, Tempel, Banget, dan Blimbing Kidul.

Ia menjelaskan layanan kesehatan ini di khususkan bagi warga Kacu, Banget apabila memiliki keluhan kesehatan pasca banjir. Kemudian setelah diperiksa akan diberi obat sesuai dengan keluhan yang dirasakannya.

“Pengobatan gratis dilakukan dengan di informasikan kepada warga bagi yang memiliki keluhan sakit setelah banjir dapat datang ke masjid Baitul Mukminin. Persyaratan untuk dapat berobat ini mudah, yaitu hanya dengan membawa fotocopy KK (Kartu Keluarga) atau KTP (Kartu Tanda Penduduk), ” Tambahnya.

Pengobatan gratis ini dimulai dari jam 13.00 hingga 17.00 yang diperbolehkan untuk berbagai usia.

“Harapannya semoga rasa kemanusiaan dari NU Peduli ini dapat bermanfaat bagi warga dan menjadi supporting organisasi NU untuk selalu sehat dan bersyukur. Kemudian adanya bencana ini bisa menjadi perhatian orang banyak untuk saling bantu antar sesama,”ungkapnya.(hasna/adb).

Comments