Hari Santri Nasional 2023
NU Menawan Beri Apresiasi Santri Berprestasi

0
421
Para santri penerima apresiasi foto bersama dengan PRNU Menawan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pada momentum Hari Santri Nasional (HSN), Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Menawan Gebog Kudus memberikan apresiasi kepada 18 santri berprestasi di Masjid Baitul Hidayah desa setempat, Sabtu (21/10/2023). Masing masing santri menerima apresiasi  berbentuk uang tunai sebesar Rp 200.000 dan kartu member NU Mart.

Ketua PRNU Menawan Kiai Mujandi menjelaskan 18 santri ini merupakan peserta didik yang mendapat ranking satu di sekolah atau madrasah ibtidaiyah dan diniyah desa Menawan.

“Mereka ini santri ranking satu kelas 5 dan 6 dari 4  SD Negeri dan MINU serta santri di dua madrasah Diniyah, “terangnya.

Mujandi mengatakan pemberian dana apresiasi santri ini sebagai salah satu bentuk program pentasharufan dana kaleng Infak Nahdlatul Ulama Kudus (INUK) yang dikumpulkan UPZISNU dari masyarakat desa Menawan.

.”Para santri patut diapresiasi karena mereka ini benar benar menjalani jihad (mencari ilmu) supaya kelak bisa menjayakan negeri, “harapnya.

Peringatan HSN 2023 di Menawan, imbuhnya, berlangsung hidmat. Dalam acara itu, NU Menawan melakukan pembacaan salawat Nariyah sebanyak 4.444 kali.

” Alhamdulillah, ratusan warga NU yang hadir antusias mengikuti pembacaan salawat nariyah dengan penuh syiar kebersamaan,”kata Mujandi.(adb/ros)

Comments