Ning Hindun: Madrasah TBS Telah Melaju dengan Sangat Baik dan Progresif

0
143

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Hari Lahir (Harlah) Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) NU Kudus, diperingati setiap 7 Jumadil Akhiroh dalam kalender Hijriyah. Pada tahun ini, tepatnya 10 Januari 2022, Madrasah TBS Kudus berusia 96 tahun.

Peringatan Harlah madrasah berhaluan ahlussunnah wal jama’ah itu, mendapatkan banyak ucapan selamat dari para tokoh nasional, salah satunya datang dari Nyai Hj Hindun Anisah MA yang akrab disapa Ning Hindun.

Ning Hindun menyampaikan ucapan selamat kepada Madrasah TBS Kudus melalui akun Instagramnya @bundahindun.official. “Madrasah TBS Kudus memiliki sejarah panjang, hingga menapaki usia yang ke-96 ini. Madrasah TBS Kudus tidak hanya miliki santri dan alumninya saja, tapi juga milik Nusantara,” tulis ketua umum Forum Pengasuh Pesantren Putri (Fasantri) itu.

Dia pun mengapresiasi masyayikh (para kiai) TBS dalam mengelola madrasah, termasuk upaya Madrasah TBS dalam merangkul semua kalangan dalam upaya mendidik para generasi bangsa.

“Termasuk juga mengakomodir santri-santri puteri dengan memiliki membuka Madrasah Diniyyah Putri (Madipu) dan kini juga memiliki Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Ini membuktikan bahwa Madrasah TBS telah melaju dengan sangat baik dan progresif. Selamat Harlah TBS Kudus!,” katanya dalam akun officialnya tersebut. (oktavia/ ros, adb)

Comments