Muskercab, Ketua PCNU Kudus Sampaikan Empat Program Inti

0
419
Ketua PCNU Kudus KH. Asyrofi Masyito memaparkan progoram inti dalam Muskercab di SMANU Al-Ma’ruf Kudus,pagi tadi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dan soft launching NU Center Kudus, Ahad (06/03/2022) di Aula lantai 3 SMA Al Ma’ruf Kudus.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kudus KH Asyrofi Masyitho menyampaikan empat program yang akan menjadi gerakan NU Kudus ke depan. Dalam bidang sosial, PCNU Kudus meluncurkan gerakan Infaq, zakat dan wakaf untuk NU Kudus (INUK).

“Gerakan ini sangat penting untuk kemandirian NU,” ungkapnya.

Lebih lanjut, KH Asyrofi menjelaskan gerakan PCNU kedua dan ketiga adalah di bidang ekonomi dan jamiyah, dengan menghadirkan NU grosir di setiap kecamatan, serta menyemarakkan jam’iyah yang ada di Kudus.

“Gerakan jam’iyah ini berfungsi untuk membangun ikatan emosional antara warga dengan NU, sedangkan di bidang ekonomi belum sepenuhnya tergarap, padahal potensinya ada, ” bebernya.

Gerakan keempat, lanjut KH Asyrofi, PCNU akan menggerakkan setiap masjid untuk mengelar ngaji rutin, termasuk ngaji kitab kuning.

“Keempat gerakan ini akan kita sinergikan dengan berbagai lembaga, semoga betul-betul ada gerakan yang bisa menyentuh kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Muskercab yang dihadiri wakil ketua umum Prof. Dr. H Nizar Ali ini diikuti jajaran pengurus cabang syuriyah dan tanfidziyah, lembaga dan badan otonom NU Kudus.(Hasyim/rid)

Comments