MI Ma’arif Keji – EEC Selenggarakan Omnas ke- 9

0
766
Sebagian panitia Omnas foto bersama

UNGARAN, Suaranahdliyin.com – MI Ma’arif Keji Semarang, Jawa Tengah bekerja sama dengan Emerald Education Center (EEC) yang berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur menyelenggarakan seleksi tingkat kabupaten/ kota Olimpiade Matematika, Bahasa Sains dan Inggris Nasional (Omnas).

Seleksi Omnas ini diikuti oleh sebanyak 297 peserta dari 88 sekolah/ madrasah negeri, baik negeri maupun swasta dari jenjang SD/MI dan SMP/MTs dari Semarang, Kota Salatiga, Demak, Kendal,  serta Purwokerto.

Kepala MI Ma’arif Keji, Supriyono, menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, di samping untuk mengenalkan lebih dekat MI Ma’arif Keji kepada masyarakat, juga mengedukasi warga madrasah tentang pentingnya melibatkan diri dalam berbagai kompetisi, baik di tingkat regional maupun nasional.

‘’Tujuannya, agar peserta didik terpacu untuk mengukir prestasi, berhadapan dengan para peserta didik lain dari sekolah/ madrasah unggulan di berbagai daerah,’’ ujarnya dalam rilis yang diterima Suaranahdliyin.com, Senin (18/11/2019).

Menurut Tim EEC, Omnas ke – 9 tahun 2019 ini digelar untuk menguji kemampuan dibidang akademik, mengukur kemampuan peserta dalam memecahkan masalah, mengembangkan daya kreativitas berpikir kritis dan inovatif, serta mengenalkan EEC kepada publik secara luas.

Sebagai gambaran, kompetisi ini dilaksanakan dengan berbagai kategori, level I (SD/MI kelas 1-2), level II (SD/MI kelas 3-4), level III (SD/MI kelas 5-6) dan level IV (SMP/MTs kelas 7-9). Final tingkat provinsi diagendakan dilangsungkan pada Januari dan tingkat nasional pada Maret 2020. Pemenang di tingkat nasional adalah tiket Field Trip ke Korea Selatan/ Thailand/ Singapura/ Malaysia, Notebook dan  hadiah lainnya. (prie/ ibd, ros, adb)

Comments