Ratusan Santri Ikuti Konsen 2022

0
234
Salah satu peserta tampil dalam lomba cabang pidato Bahasa Arab

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ratusan peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus mengikuti gelaran Kompetisi Sains dan Seni (Konsen) 2022. Menurut ketua panitia, Ustaz Irsyaq Roqiyyul Azmi, tercatat sebanyak 322 santri mengikuti event yang digelar untuk kali kedua ini.

“Alhamdulillah, antusiasme santri mengikuti Konsen tahun ini sangat tinggi, yakni mencapai di atas 300 peserta. Semoga, di tahun-tahun mendatang Konsen akan konsisten digelar dan pesertanya lebih banyak,” katanya.

Ustaz Irsyaq Roqiyyul Azmi mengatakan, bahwa Konsen tahun ini digelar dengan mempertandingkan 10 cabang lomba. Yaitu olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Geografi. Untuk cabang seni mempertandingkan Musabaqah Qiraatul Kitab (MQK), pidato Bahasa Arab dan pidato Bahasa Inggris.

“Cabang lain yang digelar, yaitu penulisan artikel ilmiah dan lomba poster,” jelasnya dalam Konsen 2022 yang dibuka langsung oleh Kiai Syafi’i (kepala MA NU TBS Kudus) didampingi Kiai Arif Murtandho (wakil kepala Bidang Kurikulum).

Kiai Syafi’i berharap, bahwa dari gelaran Konsen ini, akan muncul santri-santri yang memiliki kemampuan di berbagai bidang, yang selanjutnya bisa mengukir prestasi baik di tingkat regional, nasional dan syukur bisa di level internasional, sesuai bakat dan bidangnya. (mail, ros/ adb, rid)

Comments