Menpora Dorong Santri Kembangkan Wirausaha

0
1086
Menpora Imam Nahrawi di tengah santri peserta lokakarya. / Foto: Dok. kemenpora.go.id

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Menpora Imam Nahrawi motivasi dan mendorong para santri untuk mengembangkan bidang wirausaha, dan selalu optimistis menghadapi dunia usaha yang semakin berkembang dan persaingan yang sangat hebat.

Imam Nahrawi mengutarakan itu di depan para santri peserta Lokakarya Dukungan Program Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Pesantren/ Pesantrenpreneur Tahun 2018 di @Hom Hotel Kudus, Jawa Tengah, Rabu (25/7/2018) malam.

“Santri harus selalu optimistis menatap masa depan. Saya sama seperti kalian ini, ketika menjadi santri pasti tidak ada pikiran jauh ke depan untuk menjadi menteri atau lainnya. Tapi yang ada adalah Saya ingin mendapatkan barokah ilmu, barokah kiai, dan barokah pondok pesantren,” tuturnya.

Dikutip dari kemenpora.go.id, dia mengemukakan, bahwa ketika mendapat amanah dan tanggung jawab, yang harus dilakukan pertama kali adalah ingat kembali apa yang dulu pernah diberikan oleh orang tua, kiai dan guru. “Itulah keberkahan, karenanya kalian berada di sini diberikan ilmu. Ini merupakan kesempatan penting yang harus dimanfaatkan dengan baik,” paparnya.

Menpora berharap, peserta lokakarya kelak akan mengisi setiap ruang-ruang kosong dan mengisi ketertinggalan sekitar dua juta pengusaha-pengusaha muda. ‘’Dari sisi ini, kuantitas kita kalah jauh dari negara tetangga,” ungkapnya. (adb, ros)

Comments