Melihat Antusiasme Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Barada Dawe

0
284
(Dok. Barada Dawe)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 55 warga antusias mengikuti pengobatan alternatif yang diadakan oleh Banser Wirahusada Dawe. Bertempat di Masjid Faidurrahman, mereka datang silih berganti untuk menerima layanan, Ahad (20/03/22).

Hadir pada kesempatan ini Ketua MWC NU Dawe H. Abdullah Kusminto Alkaf, ketua PAC Ansor Dawe Khoerur Roziqin dan Kasatkoryon Banser Dawe Moh. Ali Nuhin.

Kepala Satuan Koordinasi Batalyon (Kasatkoryon) Banser Dawe, Moh. Ali Nuhin, mengatakan kegiatan ini merupakan program bakti sosial Banser. Ia mengaku bersyukur bisa memberi pelayanan kepada warga sehingga keberadaan Banser bisa dirasakan manfaatnya.

“Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan kegiatan ini dan semoga berkah untuk semuanya,” ujar guru di MA NU Miftahul Falah itu.

Nuhin menjelaskan, ragam penyakit yang dikeluhkan warga seperti asam urat, kolesterol, gula darah, stroke, darah tinggi dan asam lambung. Keluhan itu kemudian ditangani oleh Banser dengan metode penanganan tenaga dalam yang mereka pelajari di perguruan.

“Selain itu, disiapkan juga obat-obatan herbal yang sudah dibacakan doa khusus,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia berharap kegiatan seperti itu akan semakin banyak memberi manfaat kepada warga. Pihaknya akan mengadakan secara rutin dan berpindah-pindah lokasi agar bisa merata. (rid/adb)

Comments