Mbah Munif Terima Kunjungan Dandim Demak

0
58
Mbah Munif saat menerima kunjungan Dandim Demak, baru-baru ini

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melakukan silaturahmi (sowan) kepada pimpinan Pondok Pesantren Giri Kusumo, KH Munif Muhammad Zuhri (Mbah Munif), Ahad (3/10/2021) lalu.

Pada kesempatan itu Dandim didampingi Komandan Koramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo, dan Dan Unitdim Letda Inf Kasrin. Ketiganya disambut Mbah Munif di kompleks Masjid Baitul Mustofa Ponpes Giri Kusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen.

Dia mengatakan, kedatangannya sowan ke Mbah Munif, adalah dalam rangka bersilaturahmi dengan para ulama dan kiai di wilayah Kabupaten Demak, guna meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam berbagai aspek, untuk menciptakan keamanan di wilayah Kabupaten Demak.

Ia pun meminta restu kepada Mbah Munif, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim 0716/Demak, diberi kemudahan dan kelancaran.

Mabh Munif pun menyampaikan kunjungan Dandim dan jajarannya di Ponpes Girikusumo. “Antara TNI dan ulama tidak bisa dipisahkan sedari zaman perjuangan kemerdekaan dulu. Kedekatan ulama dengan TNI adalah pilar bangsa, yang senantiasa mengabdikan diri untuk memperkokoh kedaulatan Negara dan bangsa,” tuturnya. (rls/ adb, gie)

Comments