Masjid Roudlotul Jannah Gelar Santunan Ramadan

0
860
Penyerahan santunan di masjid Roudlotul Jannah

KUDUS, Suaranahdliyin.con – Sebanyak 31 anak yang terdiri atas anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa mendapatkan santunan dari pengurus Masjid Roudlotul Jannah, Ahad (7/4/2024) sore.

Santunan tersebut digelar, didukung oleh para aghniya dan dermawan, khususnya di sekitar Masjid Roudlotul Jannah.

Sejumlah tokoh hadir, antara lain Indarto ST (kepala Desa Jepang, Mejobo), H Nur Kholis (nadlir masjid), H Kholiq Hartono (ketua takmir masjid), Susanto (anggota DPRD Kudus) dan Sugiono (LazisNU Kudus).

Nampak.pula sejumlah tokoh masyarakat lain seperti H Kismanto, Budi Susiono, Kiai Munasri, Ustaz Mukhtar, H Bani Ismail, K Anshori, K Syadzali dan jajaran pengurus takmir masjid serta remaja masjid.

H Kismanto, mewakili pengurus takmir, mengaku bangga karena santunan bisa dilakukan secara istikamah.

“Alhamdulillah, pengurus masih bisa istikamah untuk memberi santunan yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa. Tahun ini ada 31 anak yang dapat santunan,” katanya.

Dia berharap, agar dengan kegiatan sosial ini, mendapat rida dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. “Semoga pengurus masjid dapat istikamah, minimal dua kali setahun, yaitu pada Muharram (Sura) dan saat Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, kepala desa pada kesempatan itu mengapresiasi konsistensi pihak pengurus masjid yang istikamah menyelenggarakan santunan.

Pihaknya juga berpesan agar masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan sosial, terlebih menjelang Idulfitri. Termasuk, berpesan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga ketertiban saat melaksanakan takbir keliling. (gie, ros/ adb, rid)

Comments