Mahasantri Ma’had Aly TBS Kunjungi Imah Noong

0
143
Rombongan Ma’had Aly TBS Kudus saat mengungi Imah Noong

BANDUNG, Suaranahdliyin.com – Para mahasantri Ilmu Falak Ma’had Aly TBS Kudus mengunjungi Imah Noong di Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Bandung pada Jum’at (12/11/2021) lalu.

Belasan mahasantri itu didampingi langsung oleh mudir Ma’had Aly TBS Kudus, Dr KH Ahmad Faiz Lc MA didampingi sejumlah muhadlir (dosen), antara lain Kiai Azhar Lathief, K Chirzil Ala, K Bahruddin, K Noor Aflah, K M Syaifuddin, K Irsyad RA, K Abu Nadlir, K Nur Sidqon, K Fuad Zarqowi dan K Auzi’ni.

Di Imah Noong milik pakar astronomi Hendro Setyanto ini, para diajak melihat visualisasi galaksi dan planet-planet di Mushollatorium dengan beragam teleskop robotik koleksi Imah Noong.

“Manfaat dari kunjungan ini, antara lain untuk membekali para mahasantri pengetahuan dan pengalaman baru seputar instrumen falakiyyah serta pengoperasiannya,” terang K Noor Aflah didampingi K M Syaifuddin.

Di salah satu sudut Imah Noong, Bandung

Sementara Hendro Setyanto yang belum bisa menyambut secara langsung karena sedang ada kegiatan di Kupang, menyempatkan menyambut rombongan dari Ma’had Aly TBS Kudus secara virtual melalui zoom. (ros/ adb, rid)

Comments