LP Ma’arif NU Kudus Gaet Kerjasama Pendidikan IT dengan Perusahaan Korea

0
526
Foto bersama usai penandatanganan MOU di SMK NU Ma’arif Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Kudus menjalin Kerjasama dalam bidang Pendidikan dan IT bersama Perusahaan Korea Learning X Internasional, Selasa (22/03/2022).

Kerjasama yang dijalin tidak hanya fokus pada coding dan IT saja, melainkan juga pengembangan kemampuan konten-konten digital.

“Untuk Kerjasama ini lebih menekankan pada digital talent, seperti digital marketing, digital bisnis, literasi digital, dan konten digital lain,” kata Claus Bae, Leader Digital Online Education kepada Suaranahdliyin.com, Selasa (22/03/2022).

Ia menerangkan bahwa ini merupakan bentuk Kerjasama yang pertama dibangun bersama NU. Menurutnya NU mempunyai beberapa sekolah yang bagus dan besar sehingga pihaknya tertarik untuk berkolaborasi dengan NU di bidang Pendidikan.

“Kita akan melakukan beberapa kerjasama kelas industri internasional di beberapa sekolah Nudi Kudus dulu, kemudian menyebar ke SMK di provinsi dan nasional yang tentunya di bawah naungan LP Ma’arif NU,” terangnya.

Kerjasama ini melibatkan pihak industri, Leaning X Internasional dari Korea, Yayasan NU Foundation, LP Ma’arif NU, serta orang tua dan peserta didik.

Spesialist Digital Online Education dari LX Internasional, Anis Syaiful Bahtera menambahkan, feedback yang didapat dari peserta didik dari kerjasama ini yaitu mendapat pembekalan pembelajaran kelas industri berbasis digital dari Learning X International.

“Setelah pembelajaran itu, mereka akan mendapatkan sertifikaasi yang bisa digunakan ketika bekerja di perusahaan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjen LP Ma’arif NU Kudus, Miftah mendukung penuh kerjasama yang diadakan PT LX Internasional dengan LP Ma’arif NU. “Semoga nanti ada peningkatan kualitas dari lembaga sekolah setelah adanya kerjasama ini,” ujarnya. (Hasyim/rid)

Comments