SMK NU Miftahul Falah Boyong Dua Trofi LKS Tingkat Kabupaten

0
349
(Dok.SMK NU Miftahul Falah)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dua trofi berhasil diboyong oleh dua siswa SMK NU Miftahul Falah dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke XXX tingkat Kabupaten Kudus pada Selasa (21/03/22).

Kabar gembira itu didapat ketika Ita Puji Lestari, siswa kelas XI jurusan multimedia didaulat sebagai juara 1 pada kategori Web Technology. Tidak hanya itu, rekan sekelas Ita, yakni Firda Khoirun Nisa’, berhasil mendapatkan juara 2 pada kategori IT Software Solution for Bussiness.

Keduanya menerima trofi penghargaan di lokasi yang berbeda. Ita yang menang lomba Web Technology menerima trofi di SMK NU Miftahul Falah. Sedangkan Firda menerimanya di SMKN 2 Kudus.

Menurut paparan keduanya, mereka merasakan pengalaman ajang kompetisi untuk mengukur kompetensinya masing-masing. Firda bahkan merasa lebih tertantang untuk meraih predikat yang lebih baik lagi.

“Setelah lomba ini, saya dapat menambah ilmu dan pengalaman,” ujar Firda, juara 2 lomba IT Software Solution for Bussiness itu.

Berbeda dengan Firda, Ita mengaku gugup pada awal pengerjaan webnya, tetapi perasaan itu bisa ia kendalikan ketika dia fokus ke dalam prosesnya. “Dan Alhamdulillah, malah bisa juara pertama,” ucapnya tersenyum.

Setelah ini Ita akan mewakili Kabupaten Kudus pada lomba LKS di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Kepala SMK NU Miftahul Falah Tri Lestari SE, merasa bangga atas prestasi kedua siswanya itu. Menurutnya persiapan matang dengan bimbingan yang diberikan guru layak jadi kunci kesuksesan mereka.

Ia juga berharap skill yang mereka miliki bisa dikembangkan dan bermanfaat untuk masyarakat. “Harapan kami lulusan SMK akan menjadi bibit unggul yang dapat memberikan inovasi dalam peradaban manusia, khususnya ditengah perkembangan teknologi yang pesat,” ujar Tri. (Naila/rid)

Comments