LAZISNU Dawe Berikan Beasiswa Kursus Bahasa Asing ke Kampung Inggris Pare

0
966
Pelepasan Santri Dawe yang belajar ke Kampung Ingris Pare dari beasiswa LAZISNU Dawe

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU Care-LAZISNU Kecamatan Dawe memberikan beasiswa kursus bahasa asing ke Pare, Kediri. Pada Selasa (23/07/19), sebanyak lima orang penerima beasiswa tersebut telah diberangkatkan untuk mengikuti pelatihan bahasa inggris di Pare selama satu bulan penuh.

Ketua MWC NU Dawe, H.M. Djamasri, berpesan kepada para penerima beasiswa untuk bersungguh-sungguh dalam belajar. Menurutnya, di zaman yang serba terbuka atau era globalisasi sekarang kader NU harus bisa menguasai bahasa asing.

“Supaya tidak ketinggalan zaman, dan juga supaya kita bisa turut berkontribusi di dunia internasional,” paparnya.

Senada, Stage Manager NU Care-LAZISNU Kecamatan Dawe, Noor Ahmadi, mengatakan program ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kader NU yang berkualitas dan siap bersaing di kancah global. Ia juga berharap setelah pulang dari kursus mereka mau menularkan ilmunya kepada generasi NU yang ada di Dawe agar juga mahir berbahasa asing.

“Harapannya, nanti NU di Dawe juga tidak kalah bersaing dengan dunia internasional. Mereka yang hari ini kami kirim kursus nanti supaya mau mengajari kader NU lain yang ada di Kudus, khususnya Kecamatan Dawe,” jelasnya kepada Suaranahdliyin.com, Rabu (24/07/19).

Program ini juga terlaksana berkat kerja sama antara NU Care-LAZISNU Dawe dengan salah satu lembaga kursus yang ada di Pare. “Pendaftaran beasiswa ini sebenarnya sudah dibuka sejak awal tahun 2019 lalu, dan Alhamdulillah berkat kerja sama dengan salah satu lembaga di Pare sini akhirnya bisa kita berangkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penerima beasiswa Umi Zakiyyatun Nafis merasa bersyukur bisa mengikuti program ini. Ia menyebut cita-citanya untuk bisa kursus di Kampung Inggris Pare akhirnya bisa terwujud berkat NU Care-LAZISNU Dawe.

“Saya bersyukur sekali dan berterima kasih kepada Lazisnu Dawe, semoga NU akan terus maju dan menjadi solusi terbaik untuk umat yang lebih sejahtera dan unggul,” ungkap Ketua IPPNU Ranting Canggang ini.(rid/adb)

Comments