Kunjungi Museum Jenang, Gus Muhaimin Kasih Saran Pengembangan Ekonomi Kreatif

0
465
Direktur jenang Mubarok Kudus H. Hillmi menerima kunjungan wakil ketua DPR RI Muhaimin Iskandar

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Wakil Ketua DPR RI, Gus Muhaimin Iskandar mengunjungi Museum Jenang Kudus, Rabu (09/02/2022) siang. Pada kesempatan ini, Gus Muhaimin disambut langsung oleh Direktur Utama Mubarokfood Delicia , H. Muhammad Hilmi.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin sangat mengapresiasi kontribusi Mubarok Food dalam menyediakan wisata religi sekaligus edukasi kepada masyarakat di Kudus.

“Baru kali ini saya berkunjung ke Museum Gusjigang, ini sangat luar biasa karena bisa jadi sarana religi dan edukasi, Pendidikan keagamaan, karakter dan entrepreneurnya dapat. Saya kagum dengan sahabat saya, Gus Helmi,” kata Gus Muhaimin kepada awak media.

Gus Muhaimin memberikan saran terkait pengembangan wisata dan ekonomi kreatif agar semakin maju. Menurutnya ada tiga langkah yang bisa diterapkan.

“Pertama, strategi promosi yang harus dibantu oleh pemerintah, kedua penyediaan sarana, fasiltas, infrastruktur, transportasi dan sebagainya. Ketiga, bantuan berupa kredit atau investasi,” paparnya.

Meskipun Kudus termasuk kota kecil, kata Gus Muhaimin, akan tetapi masyarakat di Kudus sangat terbuka dan maju. Hal ini yang menjadikan Kudus kota kecil yang kosmopolit, dengan ekonomi dan masyarakatnya yang terus berkembang.

Mendapat kunjungan dari sahabat lamanya, Direktur Utama Mubarokfood, Gus Helmi sangat antuias dalam menyambutnya. Ini merupakan kunjungan ke empat dan pertama kali Gus Muhaimin mengunjungi Museum Jenang atau Gusjigang.

“Beliau sangat kaget, ternyata ada museumnya, kunjungan terakhir belum ada,” ungkapnya.

Gus Helmi mengaku, konsep yang diusung Museum Jenang ini adalah mengaitkan strategi marketing dan konsep edukasi. Sehingga, selain pengunjung dapat membeli produk, museum ini juga menjadi daya tarik tersendiri dengan kearifan lokal yang ditampilkannya.

“Kedepan, pengunjung akan mengurangi kunjungan ke outlet karena semua akan tersedia di sini,” imbuhnya.(Hasyim/rid)

Comments