Harlah ke-79, Madrasah Miftahul Falah Datangkan Habib Hamid Ba’agil

0
960
Habib Hamis bin Sholeh Baagil (Semarang) 

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Madrasah NU Miftahul Falah menggelar pengajian bersama Al-Habib Hamid bin Sholeh Baagil (Semarang) serta Grup Rebana Ahbabul Musthofa Kudus di halaman Madrasah, Rabu, (09/02/2022).

Acara ini merupakan puncak serangkaian acara dalam memperingati Harlah Madrasah Miftahul Falah yang ke-79. Setelah sebelumnya di hari Senin dan Selasa diadakan kegiatan Apel Bersama, Resik-resik Bareng, Ziarah Makam Muassis, Tahlilan Bersama dan Khotmil Qur’an keluarga besar Miftahul Falah. Kemudian Kamis nanti diadakan Festival Pelajar ke-XI MA Miftahul Falah.

Ketua Yayasan Miftahul Falah, H. Ahmad Munif dalam sambutannya mengaku senang karena akhirnya bisa mengadakan pengajian lagi meski bersifat internal. “Alhamdulillah, pengajian ini bisa terlaksana setelah dua tahun pandemi tidak ada. Walaupun pengajian kali ini sederhana hanya untuk keluarga besar Miffa, namun semoga barokahnya bisa melimpah kepada kita semua,” katanya.

Di akhir sambutan ia berpesan agar santri-santriyah Miffa tidak tersenyum pada orang buta dan tidak berbisik pada orang tuli. Tentu saja yang dimaksud bukan makna sebenarnya melainkan yang tersirat.

“Tidak tersenyum pada orang buta dan tidak berbisik pada orang tuli itu maksudnya tidak melakukan hal-hal yang sia-sia. Santri Miffa harus bisa bermanfaat bagi orang lain, ” jelasnya.

Sementara itu Al-Habib Hamid bin Sholeh Baagil berpesan pada seluruh santri-santriyah Miftahul Falah agar selalu giat belajar serta taat kepada para guru dan kiai. “Barokahnya santri itu bukan karena pintarnya, tapi karena khidmah dan taatnya pada kiai,” tandasnya.

Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Habib Hamid Baagil serta pembagian doorprize untuk para santri. Hadir dalam acara ini para masyayikh serta dewan asatidz Madrasah Miffa dari seluruh bagian. Serta santri-santriyah MI, MTs, MA dan SMK. (Min Amrina/rid)

Comments