Kukuhkan 9 Pengurus Kecamatan, Himmahku Santuni Yatama dari Alumni

0
1048
Pengurus Himmahku bersama anak yatim usai santunan, kemarin

KUDUS, Suaranahdliyin.com Himpunan Mutakharrijat Mu’allimat NU Kudus (Himmahku) mengukuhkan sembilan pengurus kwcamatan di madrasah Mu’allimat,Ahad (7/7/2024). Dalam acara itu, Himmahku memberikan santunan kepada anak yatim dari alumni madrasah Mu’allimat.

Ketua Himmahku Minhatul Maula menjelaskan kegiatan bertema “Bersinergi Untuk Bergerak dan Berdampak” ini dalam rangka memulai awal kepengurusan baru Himmahku. Sembilan pengurus Himmahku kecamatan yang dilantik adalah kecamatan Kota, Gebog, Dawe, Bae, Jekulo, Mejobo, Jati, dan Undaan.

“Kegiatan ini sebagai Ikhtiar Himmahku agar semakin berkembang dan berdampak positif kepada alumni dan masyarakat.”terangnya.

Maula menambahkan santunan anak yatim berjumlah 23 diberikan kepada yatim dari alumni Mu’allimat dan 52 siswi MTs Mu’allimat dengan total data 75 yatama

“Uang santunan ini berasal dari donasi alumni yang terkumpul yang masuk sebesar Rp 36.300.000,”imbuhnya.

Sementara itu, pengurus Yayasan Mu’allimat NU Kudus Drs. H. Ahmad Fauzan yang hadir dalam sambutannya santri dan alumni Mu’allimat harus berpegang pada maqalah al-muhafadhatu ala qadimush shalih wal akhdhu bil jadidil aslah (melestarikan tradisi lama yang baik, dan mengambil hal baru yang lebih baik).

“Marilah Mu’allimat NU Kudus kita jadikan lahan berkhidmat dan mendidik layaknya Riyadhah min riyadhil jannah. Sehingga Insya Allah dengan berkhidmat akan membuat makin maju dan berkembang,”pesannya.(rls/adb)

Comments