Kopertais Jateng Visitasi Ajuan Izin Prodi Pascasarjana PAI dan HKI INISNU Temanggung

0
297
Sekretaris Koordinator Kopertais Jateng melakukan visitasi di ruang rektorat INISNU Temanggung, Sabtu.

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com  – Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Dr. H. Ruswan, M.A., melakukan kunjungan visitasi ajuan izin operasional dua Program Studi Magister (S2) Pascasarjana Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung, Sabtu (5/3/2022). Dua Program Studi S2 tersebut adalah Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Hukum Keluarga Islam (HKI).

Dalam kesempatan itu, sebelum tim pengusul Program Studi memaparkan borang, Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah diajak meninjau calon gedung Pascasarjana yang sedang dibangun yang didampingi Ketua Dewan Pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) INISNU Temanggung H. Nur Makshun, Rektor Dr. H. Muh. Baehaqi, dan tim pengusul Program Studi.

Setelah itu, Ketua Tim Pengusul Program Studi S2 HKI Andrian Gandi Wijanarko dan Ketua Tim Pengusul Program Studi S2 PAI Muhammad Fadloli Al-Hakim memaparkan borang dan syarat administratif yang 80 persen sudah disubmit di sistem online Diktis Kemenag RI.

Setelah itu, Dr. H. Ruswan memberikan masukan beberapa aspek. Mulai dari perbaikan visi, dosen S3 disarankan tidak dobel homebased, sarana dan prasarana perlu diuraikan fungsi dan kegunaan ruangannya, PMB lebih digiatkan dengan sistem jaringan dan kerjasama.

Rektor INISNU Dr. H. Muh. Baehaqi menyambut baik visitasi dari Kopertais Wilayah X karena sudah ditunggu sejak awal tahun 2022. “Semoga nanti dipermudah sampai SK Izin Operasional S2 keluar,” harap dia.

Selama kunjungan,Sekretaris Koordinator kopertais jawa tengah diterima di ruang rapat rektorat INISNU. Hadir pada kesempatan itu, jajaran Wakil Rektor dan pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) INISNU Temanggung.(ibd/adb,ros).

Comments