Kopdarnas ke-4 AIS Nusantara Resmi Dibuka

0
1421
KH. Chalwani membuka Kopdarnas ke – 4 AIS Nusantara

PURWOREJO, Suaranahdliyin.com – Pembukaan Kopdarnas Arus Informasi Santri (AIS) Nusantara ke 4 resmi dibuka oleh KH. Chalwani Nawawi di Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (07/07/18).

Dalam kesempatan itu KH. Chalwani Nawawi selaku pengasuh pondok menghimbau agar santri juga turut memenfaatkan media sosial untuk kepentingan dakwah Islam Aswaja yang ramah. “Medsos harus juga dimanfaatkan secara positif oleh para santri. Terutama medsos harus diisi oleh konten Aswaja yang bermutu,” tuturnya.

Ia melanjutkan, kepada para sahabat AIS Nusantara, agar berhati-hati dan tidak mau kalah dengan media Wahabi. Menurut Kiai Chalwani banyaknya hadist palsu atau salah makna  yang beredar saat ini harus diimbangi oleh media dari kalangan para santri.

“Jangan sampai kita kalah dengan media-media wahabi. Inilah saatnya santri menunjukkan kualitasnya dengan bermedia secara bijak,” pesannya.

Sementara, sahabat AIS Nusantara dari Kalimantan Tengah, Muhammad Hasan, mengaku sangat terkesan. Menurutnya forum semacam ini sangat bermanfaat untuk menjalin silaturrahim antar santri se-Indonesia.

“Alhamdulillah,saya dapat hadir dan berkumpul di acara Kopdarnas  AIS se-Nusantara ini. Bisa bertemu Kiai dan ilmu yang tentunya begitu bermanfaat bagi saya, menambah tali persaudaraan antar santri,” tandas Hasan.

Diikuti oleh 400 peserta dari kalangan santri se-Indonesia, acara ini bakal berlangsung dalam dua hari kedepan.  Selama itu kegiatan ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya, talk show bersama Gus Reza dari Lirboyo dan Gus Yusuf Chudlori, Malam Lailatul Kopdar, dan pelepasan Lampion Creative Design, Henna Art.(Trias,din/rid)

Comments