Kiai Syafi’i: Memeringati Maulid Nabi Jangan Cuma Seremonial Saja

0
793
KH Nur Khamim menyampaikan tausiyah

KUDUS, Suaranahdliyin.com – MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad pada Ahad (9/10//2022).

Peringatan Maulid Nabi dilangsungkan di halaman madrasah, dengan dihadiri para kiai, dewan guru, tenaga kependidikan dan semua peserta didik (santri), ini menghadirkan KH Nur Khamin Lc PgD MPd untuk menyampaikan tausiyah.

Kiai Syafi’i SPdI, kepala MA NU TBS Kudus, mengutarakan, bahwa acara seperti ini jangan sampai hanya menjadi rutinitas dan upacara seremonial saja.

“Jangan sampai (peringatan Maulid Nabi) ini hanya menjadi sekadar rutinitas atau seremonial belaka. Tetapi kita semuanya harus menggali keteladanan yang ada dalam pribadi Rasulullah,” katanya.

Salah satu keteladanan Rasulullah, jelas Kiai Syafi’i, adalah akhlaknya yang mulia. “Banyak hikmah yang bisa diteladani dari Rasulullah. Akhlaq Baginda Rasulullah yang mulia, perlu kita tiru,” katanya sembari berpesan agar para santri senantiasa menghormati orang tua dan guru-gurunya.

KH Nur Khamim, dalam tausiyahnya, menyampaikan, dengan menggelar Maulid Nabi seperti ini, diharapkan kita semua termasuk sebagai pribadi yang ahli bersyukur.

“Peringatan Maulid Nabi ini, adalah salah satu bentuk rasa syukur kita sebagai umat Rasulullah, dan gembira di hari kelahiran Kanjeng Nabi,” ujarnya.

Para santri menyimak tausiyah

Lebih lanjut disampaikan, bahwa selayaknya kita umat Rasulullah senantiasa berharap syafaat dan merindukan Rasulullah. “Berharap syafaat dan merindukan Rasulullah, ini harus senantiasa kita lakukan,” pesannya. (ros/ adb, rid)

Comments