Jelang Muktamar NU
KH Said Kantongi Dukungan Pengurus Cabang dan Wilayah NU di Sumsel

0
186
Para pengurus NU di Sumsel foto bersama dengan KH Said Aqil Siraj. Mereka meminta Kiai Said kembali maju dalam pencalonan pada Muktamar NU yang akan digelar di Lampung

PALEMBANG, Suaranahdliyin.com – Aksi dukung mendukung terhadap calon yang digadang akan maju dalam Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Lampung pada 23 – 25 Desember mendatang, kian terasa.

KH Said Agil Siroj, misalnya, yang kini masih menjabat ketua umum PBNU, telah mengantongi berbagai dukungan. Termasuk dari dzuriyah KA A Wahab Hasbullah. Kini Kiai Said juga mengantongi dukungan dari para pengurus cabang (PC) dan pengurus wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) di Sumatera Selatan (Sumsel).

Dukungan itu disampaikan langsung kepada KH Said Agil saat melakukan silaturahmi di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Muara Enim, Sumatera Selatan pada Sabtu (6/11/2021) lalu.

“Kami para pengurus cabang (NU) di Sumsel mengamini apa yang menjadi komitmen para kiai, yang meminta KH Said Agil Siroj kembali memimpin Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode mendatang,” ujar Drs H Syahri, ketua PCNU OKU Timur didampingi Kiai Ali, Rais Syuriah PWNU Sumsel.

Kiai Syahri, menyampaikan, ada sebanyak 16 PCNU kabupaten/ kota di Sumsel yang hadir dan memberikan dukungan. Namun dia tidak merinci PCNU mana saja yang menyatakan dukungannya. “Yang jelas PCNU OKU Timur siap mendukung KH Said untuk kembali memimpin PBNU,” ungkapnya.

Di saat bersamaan, KH Affandi (Rais Syuriah PWNU Sumsel) menyampaikan pesan lewat KH Nursalim Habibi (Katib Syuriah), bahwa atas nama perwakilan jajaran syuriah PWNU Sumsel, serta beberapa kiai sepuh di Sumsel, meminta agar KH KH Said Agil Siradj berkenan kembali menjadi calon ketua umum PBNU periode mendatang.

Kiai Nursalim, pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin, menilai, NU ke depan masih membutuhkan sosok beliau (Kiai Said) dengan kealimannya, keberaniannya, keteguhannya, keilmuannya serta kemampuannya membangun jejaring hubungan internasional. (gie, luh, ros, mail/ adb, rid)

 

Comments