KH. Hasan Fauzi: Rasulullah Pribadi yang Lengkap

0
880
Santri MA NU TBS Kudus mengikuti pengajian memeringati Maulid Nabi Muhammad

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus dan sesepuh madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, KH. Hasan Fauzi, menyampaikan, bahwa Rasulullah Muhammad Shallahu ‘alaihi wasallam adalah sosok atau pribadi yang sangat lengkap.

‘’Rasulullah memiliki kepribadikan yang sangat lengkap. Mulai dari kepala rumah tangga, pimpinan negara, tabib (dokter), hingga sebagai seorang panglima perang,’’ jelasnya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad di MA. NU. TBS Kudus, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu juga disampaikan, Kanjeng Nabi sangat menyintai umatnya. ‘’Sampai Rasulullah itu tidak ridla (senang), jika kelak di hari kiamat, ada satu umatnya yang (masih) berada di neraka,’’ katanya dalam acara yang dilangsungkan di halaman madrasah itu.

Untuk itu, KH. Hasan Fauzi berpesan kepada para santri MA Nu TBS Kudus, agar setelah mengikuti peringatan Maulid Nabi ini, sebisa mungkin meneladaninya. ‘’Salah satu warisan Kanjeng Nabi adalah al-Quran. Al-Quran ini kitab yang sangat istimewa, pokok dari semua kitab-kitab. Maka kita harus mahabbah dan sebisa mungkin istiqamah membacanya,’’ paparnya.

Rebana Es-Salafy menyemarakkan peringatan Maulid Nabi di MA NU TBS Kudus

Mengenai pentingnya mahabbah terhadap al-Quran, Yi Fauzi –sapaan akrabnya- pun menukil sebuah hadis. ‘’Didiklah anakmu tiga perkara: senang (al-hubb) kepada Nabi, senang kepada keluarga (zuriyah) Nabi, dan senang membaca al-Quran.

‘’Selain itu, manfaat dari kita memeringati Maulid Nabi Muhammad ini, paling tidak ada tiga hal, yaitu mahabbah kepada Rasulullah, agar mendapat syafaatnya, dan mengambil teladan Nabi atau sebagai uswah hasanah,’’ terangnya. (ros/ adb, rid, mail, luh, lam, gie)

Comments