Dari Pelantikan PCNU Kabupaten Jepara
KH Charis Rohman: NU Datang untuk Merajut Semua Kekuatan Demi Kemaslahatan

0
374
Prosesi pelantikan kepengurusan PCNU Kabupaten Jepara, hari ini

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 62 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara masa khidmat 2021 – 2026 resmi dilantik oleh Ketua PBNU KH Miftah Faqih di Gedung Wanita Jepara, Sabtu (5/3/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PCNU Jepara yang baru. Dia berharap, kepengurusan yang baru terbentuk dapat menambah semangat NU dalam menyongsong bonus demografi tahun 2045.

“Tugas kita bersama, mewariskan nilai-nilai perjuangan leluhur kepada generasi penerus,” ujarnya.

Selain itu, ia mengajak kepengurusan baru untuk bersinergi bersama pemerintah secara berkelanjutan. Dikatakannya, ada banyak program pemerintah yang bisa dimanfaatkan. Misalnya akses pendidikan anak putus sekolah hingga uang pembinaan bagi pelajar berprestasi.

“Seluruhnya dengan latar belakang organisasi apapun yang sah, akan kita dukung, karena mereka adalah generasi penerus bangsa” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfiziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman, dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk merawat bumi dan membangun peradaban di Jepara. Maka ia berharap doa restu serta dukungan dari semua pihak, untuk melaksanakan program kerja ke depan.

“NU datang bukan untuk membangun kekuatan berhadap-hadapan dengan kekuatan lain, tapi untuk merajut semua kekuatan demi sebuah kemaslahatan dan kebaikan,” tuturnya. (hasyim/ adb, rid).

Comments