Pesan Rais Syuriah: NU Harus Bisa Menjawab Kebutuhan Masyarakat

0
250
KH Khayatun Nufus Abdullah Hadziq

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik, Sabtu (5/3/2022). Pelantikan dilangsungkan di Gedung Wanita Kabupaten Jepara.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh, Ketua PD Muhammadiyah Jepara KH Fahrurrozi, Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama jajaran Forkopimda, tokoh lintas agama dan masyarakat.

Ketua Tanfiziyah PCNU Jepara, KH Charis Rohman, mengajak seluruh jajaran pengurus baru untuk membangun kekompakan dan menyatukan visi misi untuk bekerja sama dalam lima tahun ke depan. “Dibutuhkan dukungan semua pihak dalam membangun bumi dan merawat peradaban, karena itu tugas kami,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, bahwa kehadiran NU bukan untuk menunjukkan siapa yang paling kuat, melainkan bagaimana NU dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat luas.

Sementara Rais Syuriah PCNU Jepara, KH Khayatun Nufus Abdullah Hadziq, berpesan, agar seluruh pengurus untuk terus muhasabah diri, mengingat masih banyak kekurangan-kekurangan yang belum bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

“Hampir 100 tahun NU lahir, kita harus introspeksi diri, memperbaiki kekurangan yang ada,” tuturnya.

Ia pun mengemukakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan konsolidasi di seluruh MWC se-Kabupaten Jepara, supaya program kerja yang ada memberi manfaat kepada masyarakat. “Mudah-mudahan semakin menajamkan keaswajaan para kader NU, dan ikut mengedukasi terkait wawasan kebangsaan,” paparnya. (hasyim/ adb, rid)

Comments